Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

Thursday, January 28, 2010

Legakan Memory Blackberry dengan QuickPull Free


Blackbery yang udah mulai lemot bisa diatasi dengan berbagi cara, seperti
1. Cache Cleaning:
Masuk ke browser, Tekan menu, Pilih Options, Pilih Cache Operations, Tekan ke 4 tombol clear, Selesai

2. Event Log Cleaning
Homescreen, Tekan tombol ALT (tahan), Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan), Tekan menu, Pilih clear log, Delete,, Selesai

3. Memory Cleaner
Options , Security Options , Memory Cleaning, Status disabled diubah menjadi enabled , Perhatikan 4 baris dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan ’show icon on home screen’ tekan dan ubah ‘no’ menjadi ‘Yes’ , Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes , Kembali ke ‘homescreen’ dan cari ikon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer) , klik , selesai

4. Soft Reset
Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del, selesai , BB akan restart (kalo di PC/Laptop dikenal dng istilah reboot)

5. Hard Reset
Biasa dikenal pula dengan istilah cabut bateray. Tindakan ini dilakukan u/ memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama minimal 3 menit kemudian pasang kembali bateray.

Khusus Poin 4 dan 5.Poin 4,mungkin buat yang punya BB yang ada keypadnya gak masalah tapi kalo buat yang pake touch screen agak repot kayaknya.
Trus Poin 5, tentu cukup merepotkan bukan kalo mesti cabut-cabut bateray. Untuk itu sebaiknya kita pakai QuickPull Free, Kenapa pake QuickPullFree? Karena QuickPull Free ini bisa:
1. Bisa didapatkan secara gratis di Blackberry Application World
2. Mereset BB sekaligus memebersihkan Ram
3. Mensimulasikan "Ritual" Cabut bateray dengan hasil yang sama. (Tanpa harus cabut bateray beneran).
4. memonitor memory, ngasih tahu kalo memory tinggal nyisa berapa.
5. Menjadwalkan proses reset sesuai dengan kebutuhan.

No comments:

Post a Comment