Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

Wednesday, June 8, 2011

Ini Fitur-Fitur Baru di iOS 5


Apple akhirnya memperkenalkan update terbaru dari iOS 5. Dipresentasikan lansung oleh CEO Apple Steve Jobs, ada beberapa perubahan yang dibawa kedalam iOS 5 ini.

Seperti dilansir melalui Mobile Crunch, Selasa (7/6/2011), beberapa fitur andalan iOS 5 tersebut antara lain :

Notifikasi Terpusat
Kendati sudah beberapa kali melakukan update, namun soal notifikasi yang terpusat boleh dibilang iOS akan selalu kalah dengan Android yang bahkan sudah dilakukan sejak versi pertama. Di iOS 5 ini Apple mulai meluncurkan fitur Notifikasi terpusat di iOS 5. Pemberitahuan baru tidak akan muncul dan mengganggu Anda. Antarmukanya pun cukup mudah dengan hanya menggeser ke bawah dari atas, SMS, Mail, dan setiap aplikasi yang memenuhi syarat untuk mengingatkan Anda akan muncul di sini.

Peningkatan lockscreen

Yang ikonik dari iOS adalah mengunci layar tapi sebenarnya juga telah menerima update besar. Hal ini sekarang menunjukkan pemberitahuan tidak terjawab, dan Anda dapat menggesek langsung ke aplikasi yang terkait tanpa harus membuka dulu.

Newsstand (Kios Koran)
Ini eranya koran digital, dan Apple tahu betul bagaimana memanfaatkan media massa ke dalam format digitaluntuk mengeruk sumber uang yang baru. Melalui Kios Koran ini sub-kategori terpadu di toko app dimana semua langganan majalah ditempatkan. Download salah satu dari majalah tersebut, dan mereka ditempatkan di app kios. Setiap aplikasi berlangganan akan melakukan download latar belakang dan memperbarui sampul majalah untukmenampilkan terbaru.

Update Safari

Akhirnya Apple menambakan fungsi tabbed browsing. Seperti pada browser pada umumnya, kegunaan tab ini agar pengguna bisa membuka laman satu dengan yang lainnya, tanpa harus menutup laman yang lain.

No comments:

Post a Comment