Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

Wednesday, October 19, 2011

Dengan BBM Versi Baru Hanya Tinggal Tap Untuk Menambah Teman


Research In Motion (RIM) memperkenalkan sebuah fitur baru yang memungkinkan antarpengguna BlackBerry dapat saling terhubung dan berbagi konten multimedia dengan mudah. Fitur tersebut adalah Blackberry Tag yang disertakan pada update sistem operasi BlackBerry 7.

Yang paling menarik dari fitur baru ini adalah memungkinkan pengguna menambahkan kontak BlackBerry Messenger (BBM) dengan mudah. Cukup dengan melakukan tapping atau saling menempelkan perangkat BlackBerry-nya, kontak BBM rekan Anda langsung tersimpan di BlackBerry Contact Anda.

Selain berguna saat hendak menambah kontak, proses tapping juga memungkinkan pengguna berbagi kontak, dokumen, URL, foto, dan konten multimedia lainnya.

Blackberry Tag memanfaatkan teknologi Near Field Communications (NFC) yang ada dalam smartphone Blackberry yang belum lama ini diluncurkan, yaitu Blackberry Bold 9900/9930 dan BlackBerry Curve 9350/9360/9370. Jajaran smartphone tersebut merupakan smartphone BlackBerry pertama yang mendukung fitur BlackBerry Tag ini.

RIM juga mengumumkan rencana untuk membuka akses untuk BlackBerry Tag melalui API (application programming interface) platform BlackBerry. Rencana ini memungkinkan para pengembang software untuk memanfaatkan fungsi "tap to share" dalam berbagai aplikasi buatan mereka.

No comments:

Post a Comment