Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

Thursday, December 2, 2010

BlackBerry Curve 8980 atau BB Atlas


RIM tidak pernah berhenti mengeluarkan produk baru. Setelah Onyx 2 aka BlackBerry Bold 9780, kali ini ponsel berkode BlackBerry Curve 8980 juga terlihat telah masuk ke FCC dan tinggal menunggu persetujuan.

Dari kodenya, diketahui ponsel ini mengambil desain dari BlackBerry Curve Javeline, bedanya ponsel yang satu ini menggunakan trackpad untuk menggantikan teknologi trackball yang telah ketinggalan.

Tidak banyak yang diketahui tentang hal itu selain dari bocoran informasi sebelumnya yang menginformasikan RAM BB terbaru ini sebesar 256MB, dua kali lipat dari BB Curve 8900. Trackpad juga menggantikan trackball pada 8900 sebelumnya. Dokumen FCC mengungkapkan dukungan jaringan 850MHz dan 1900MHz GSM / EDGE, tetapi tidak ada frekuensi 3G.

Selain memori, kita dapat mengetahui bahwa layarnya masih sama yaitu berukuran 2.4 inci, keyboard QWERTY yang sepertinya sama saja, kamera resolusi 3.2Mp dengan flash, GPS, Bluetooh, Wifi serta slot kartu microSD. Belum ada informasi prosesor maupun OS resmi tapi sepertinya pasti bisa diupgrade ke BB OS 6.0. BlackBerry 8980 sepertinya baru akan dirilis tahun 2011 di Amerika Serikat oleh Verizon dengan kode nama BlackBerry Atlas.

1 comment: