Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

Thursday, July 7, 2011

Kerjasama dengan Skype, Facebook Menghadirkan Layanan Video Calling


CEO Facebook, Mark Zuckerberg rencananya akan mengeluarkan produk baru Facebook. Facebook mengundangsemua pengguna Facebook terutama kalangan pers pada Rabu 6 Juli, pukul 10 pagi waktu setempat (Palo Alto, California, kantor pusat Facebook), atau 7 Juli, pukul 12 malam WIB.

Ajakan untuk bergabung itu agaknya mengerucut ke satu kemungkinan yakni launching produk video chat. Walaupun bukan proyek utama, tapi Facebook dikabarkan memang tengah bekerja sama dengan Skype menyiapkan fitur video chat.

Kerja sama ini akan meningkatkan pengguna Skype dari Facebook. Facebook punya lebih dari 750 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Sedangkan Skype cuma punya sekitar 170 juta. Dan kalau Facebook bisa lebih interaktif, dengan gambar bergerak dan suara, ini akan jadi nilai tambah baru untuk Facebook.

Proyek yang dikerjakan Skype ini akan dilengkapi komponen desktop. Tidak jelas apakah fitur ini harus diinstal dengan software tambahan baru, atau hanya bisa dipakai oleh yang sudah punya akun Skype saja.

Kerja sama ini secara langsung mendekatkan Facebook pada Microsoft yang telah membeli Skype Mei lalu. Hubungan baru antara Skype, Microsoft, dan Facebook, bisa jadi rencana kerja sama besar berkutnya.

No comments:

Post a Comment