Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

Thursday, July 7, 2011

Rekor Baru, Samsung Galaxy S 2 Terjual 3 Juta Unit


Beberapa waktu yang lalu, Samsung Galaxy S 2 mencapai penjualan satu juta unit dalam sebulan. Kini rekor yang lebih bagus dibukukan kembali oleh Samsung Galaxy S 2. Hanya dalam waktu 55 hari, smartphone yang disebut superphone ini berhasil terjual 3 juta unit di Korea Selatan. Ini artinya dalam sehari lebih dari 54.545 unit Samsung Galaxy S 2 terjual. Dikutip dari bgr.com yang memuat siaran resmi dari Samsung, Samsung Galaxy S 2 menjadi smartphone pertama buatan Samsung yang menjadi smartphone yang paling cepat terjual. Pengiriman Samsung pada hari ke-55 semenjak diperkenalkan pada Mobile World Congress 2011 tersebut telah mencapai 3 juta unit.

Pada pasar Amerika Serikat yang juga merupakan pasar sangat bagus bagi Samsung, dibutuhkan waktu 85 hari untuk mencapai penjualan sebanyak 3 juta unit. Siaran pers Samsung menyebutkan bahwa Galaxy S 2 merupakan smartphone unggulan Samsung dengan tebal hanya 8,49 milimeter, ringan dan dual core prosesor serta layar super AMOLED yang tak tertandingi. Namun dibalik kerbehasilan Samsung menorehkan prestasi tersebut, Samsung harus hati-hati karena terus disomasi oleh Apple Inc. dalam masalah paten. Pda tanggal 4 Juli 2011 yang lalu Apple Inc. meminta Pengadilan Distrik AS di San Jose untuk mengeluarkan perintah awal pengadilan yang akan menghentikan penjualan empat perangkat Samsung di Amerika Serikat. Dalam pengajuannya , Apple telah meminta pengadilan untuk menghentikan penjualan Samsung Galaxy Tab10,1, Infus 4G, DROID Charge dan Nexus S 4G. Apple Inc. mengatakan bahwa keempat gadget buatan Samsung tersebut telah menyalahi paten yang dimiliki oleh Apple dan membuat penggunaan paten dan kekayaan intelektual tanpa otorisasi.

Sebelumnya, Samsung pada tanggal 29 Juni 2011 yang lalu juga melakukan hal yang kurang lebih sama dengan Apple Inc. Samsung meminta ITC dan instansi pemerintah untuk melarang impor iPod, iPhone dan iPad. Perang paten ini sepertinya menjadi bumbu kurang sedap diantara Apple Inc dan Samsung. Apple Inc sampai sekarang masih menjadi pembeli utama bagi LCD buatan Samsung. Foss patent melaporkan bahwa Apple Inc. akan menghapus Samsung dalam daftar supplier komponen mereka.

Sumber: bgr.com

No comments:

Post a Comment