Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

Friday, September 30, 2011

Jejaring Sosial Fitness dari Indonesia Diluncurkan di AS


Layanan jejaring sosial buatan Indonesia yang khusus mengumpulkan para pecinta fitness, SixReps.com, akhirnya diluncurkan meski baru soft launching. Acara peluncurannya dilakukan dalam Olympia Weekend 2011 yang diadakan pada 15-18 September 2011 di Las Vegas, Nevada, AS.

Pengguna yang disasar layanan ini memang tidak hanya lokal dari Indonesia tapi juga ke mancanegara. Data terakhir yang diterima menunjukkan SixReps.com telah digunakan tak kurang dari 25.000 anggota.

Denny Santoso, Founder & CEO SixReps.com, mengatakan bahwa SixReps ini dibuat dengan tujuan awal membentuk sebuah komunitas pencinta olahraga fitness secara online. SixReps.com dibuat dengan mengutamakan replikasi user experience kehidupan nyata agar para penggunanya lebih mudah melakukan aktivitasnya semudah di kehidupan nyata.

SixReps.com dilengkapi oleh modul-modul fitness untuk membantu penggunanya membentuk tubuh dan mendapatkan berat badan ideal, memotivasi diri dan temannya, serta menemukan teman baru sesama fitness mania. SixReps.com bahkan akan membantu pengguna untuk membuat program latihan yang sesuai berdasarkan tujuan mereka melakukan olahraga fitness yang terdapat di dalam profil.

Selain itu, layanan ini juga memiliki built-in database dari program latihan untuk semua bagian otot di tubuh manusia yang dilengkapi dengan foto, video, serta panduan untuk melakukan setiap gerakannya sehingga akan sangat membantu para pemula di dunia fitness untuk memulai berlatih dengan lebih mudah.

Para pengguna SixReps juga dapat mengikuti kompetisi yang diadakan di dalam SixReps serta membuat group bersama teman-teman yang lain sesuai minat masing-masing. Sebagai sebuah fitness social network, di SixReps pengguna bisa saling memotivasi temannya, berbagi perkembangan program fitness-nya, dan berbagi bersama teman-teman yang sedang menjalani program yang sama.

Setiap pengguna SixReps juga akan memiliki sebuah tanda pengenal yang disebut dengan SixReps Passport. Denny menjelaskan, "SixReps Passport adalah kartu identitas pengguna SixReps yang akan berlaku secara internasional. Passport ini dapat dicetak dan dibawa ke tempat-tempat yang menjadi partner dari SixReps untuk mendapatkan berbagai macam keuntungan."

Sumber : tekno.kompas.com

No comments:

Post a Comment