Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

Monday, September 19, 2011

Microsoft Berencana Buat Xbox TV


Microsoft mengumumkan rencananya meluncurkan sebuah platform baru, Xbox TV. Raksasa software ini agaknya mencoba peruntungan di ranah TV digital yang gagal diramaikan oleh para pesaingnya: Google, Apple dan Sony.

Disebutkan sang CEO Steve Balmer, Microsoft ingin mengubah cara orang menonton TV dengan konten yang mereka tawarkan. Kabarnya, Xbox TV akan dirilis menjelang akhir tahun. Namun Balmer tidak mengonfirmasikan informasi ini.

Dilansir Big News Networks, Ballmer memperlihatkan Xbox TV untuk pertamakalinya saat pertemuan analis keuangan di Anaheim, California, Amerika Serikat (AS).

Dalam pertemuan tersebut dia memberitahukan semua yang hadir bahwa perangkat Xbox TV akan menghadirkan video on demand dan tayangan televisi live termasuk di antaranya news, sport dan beragam acara favorit ditambah ratusan konten video.

Konsumen Xbox TV akan bisa menikmati semua tayangan di perangkatnya tanpa harus menginstal perlengkapan seperti kabel, parabola atau set-top box.

Ballmer menambahkan, hal utama yang membedakan Xbox TV dengan platform TV lain yang dibuat oleh para kompetitornya yakni keberadaan perangkat pencarian berbasis gerakan dan suara. Menggunakan penggerak Kinect, pengguna bisa bernavigasi di sepanjang konten pencarian menggunakan perintah suara.

No comments:

Post a Comment