Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

Friday, May 14, 2010

Samsung Mengeluarkan Handphone 3D Pertama di Dunia


Untuk televisi, menurut sejumlah firma riset, tren pasar mengarah ke televisi tiga dimensi (3D). Dan, Samsung merupakan salah satu inisiatornya. Namun, menurut produsen perangkat elektronik asal Korea Selatan itu, hal itu pun akan berlaku untuk telepon selular.

Hal itu ditandai dengan diperkenalkannya handphone 3D pertama Samsung yang merupakan handphone pertama di dunia dengan layar 3D, yakni Samsung W960 AMOLED 3D, seperti dikutip VIVAnews dari Tech2, Senin 10 Mei 2010.


Sayang, ponsel ini kabarnya hanya akan dipasarkan di pasar Korea Selatan. Namun begitu, kemunculannya tetap revolusioner. Samsung W960 AMOLED 3D tengah dipersiapkan Samsung untuk diluncurkan dalam waktu dekat. Tak ada keterangan lebih lanjut terkait rencana distribusi oleh perusahaan ke luar Korea.

Samsung W960 AMOLED 3D merupakan ponsel pintar CDMA yang disuguhkan dengan layar AMOLED capacitive sebesar 3,2 inci beresolusi WQVGA (240x400 piksel). Ia juga dipersenjatai dengan kamera berkemampuan 3,2 MP (2048x1536 piksel) yang dilengkapi autofocus dan fungsi perekam video.

Selain disematkan DMB-T TV tuner, yang membuat ponsel 3D ini menarik adalah teknologi khusus di dalamnya yang menyajikan tampilan 3D tanpa perlu memakai kacamata khusus untuk melihatnya. Di sampin itu, Samsung melengkapi W960 dengan tombol ON dan OFF untuk mengaktivasi fungsi 3D-nya.

Di sisi konektivitas, sudah dipastikan bahwa ponsel inovatif ini dilengkapi dengan akses 3G HSDPA/HSUPA, EDGE class 10 (236,8 kbps), GPRS class 10 (32-48 kbps), Bluetooth v2.1 A2DP, dan microUSB. Sayang, ia tidak dilengkapi dengan teknologi Wi-fi.

Belum ada informasi resmi dari Samsung terkait harga dan ketersediaannya.

No comments:

Post a Comment