Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

Friday, March 12, 2010

Nokia X 3 dan X 6


Dalam event Nokia World beberapa seri baru ponsel Nokia diperkenalkan, dan salah satu nya adalah seri X. Pihak Nokia telah memperkenalkan nokia X6 dan Nokia X3 untuk dua market yang berbeda.

Nokia X6 adalah generasi terbaru dan penerus dari 5800 XpressMusic. Ponsel dengan layar sentuh capacitive 3.2 inci dengan resolusi 640 x 350 pixel ini akan dilengkapi dengan storage internal sebesar 32 GB, kamera 5 megapixel dengan optik Carl Zeiss dan dua LED Flash, serta FM Radio.


Ponsel dengan ketebalan hanya 13,8 mm ini memang tidak memiliki slot untuk microSD, tetapi dengan memory yang telah disedikan sebesar 32 GB, kita rasa sudah cukup. Untuk sistem operasi (OS), X6 dijalankan dengan versi terbaru dari Symbian S60 5th. Yang lebih menarik lagi adalah Nokia X6 akan dibundle dengan headset stereo Nokia WH-500. Harganya diperkirakan sekitar 7 jutaan.

Nokia X3 adalah ponsel yang memiliki design sliding dengan OS Symbian S40 6th. Layarnya sendiri tidak begitu spektakuler, hanya 2.2 inci QVGA, dan dilengkapi dengan kamera autofokus 3.2 megapixel. Fitur fitur lainnya meliputi Bluetooth, FM radio, 3.5 mm audio jack, serta slot untuk micro SD dan integrated stereo speaker. Jika melihat berbagai fitur standard tersebut, memang X6 ditargetkan untuk pasar menengah karena hanya berharga sekitar 1.8 jutaan saja.

No comments:

Post a Comment