Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

Wednesday, March 24, 2010

RIM Rilis Platform Blackberry Versi Terbaru


Platform Blackberry versi terbaru mungkin bakal bersaing ketat dengan iPhone dan Nexus One. Hal tersebut terlihat dari dua foto yang disebut-sebut tampilan Blackberry OS 6.0 seperti dilansir situs internet BBLeaks.com pada hari Jumat (19/3/2010).

Dua foto tersebut menampilkan tampilan layar depan Blackberry tanpa memperlihatkan bentuk handset-nya. Namun, dilihat dari ukuran layarnya, handset yang digunakan sejenis Blackberry Storm atau Blackberry Storm 2 yang memang berlayar sentuh.

Foto pertama memperlihatkan halaman yang dipenuhi widget dari berbagai aplikasi. Tiga widget disusun beirirngan yakni hasil pertandingan ESPN, informasi cuaca, dan info perjalanan. Di bagian bawah memanjang widget informasi berita terbaru. Menu lainnya adalah jam dengan ukuran font besar, alarm, dan notifikasi email dan SMS. Sementara di foto kedua juga juga terlihat widget Twitter berikut pesannya.

Belum ada informasi apapun dari pihak RIM soal pengembangan Blackberry OS 6.0 tersebut. Platform terbaru ini boleh jadi senjata baru RIM pada produk berikutnya. RIM dikabarkan memang tengah mempersiapkan Blackberry Slider yang dilengkapi layar sentuh berikut keypad QWERTY. Akankah Blackberry Slider menggunakan OS terbaru versi 6.0? Kita lihat saja nanti.

No comments:

Post a Comment