Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

Thursday, April 22, 2010

RIM Tantang iPad Lewat Blackberry Tablet


Kehadiran Apple iPad menjadikan kompetisi antar vendor semakin memanas. iPad menggebrak ketika sejumlah vendor sibuk dengan tren smartbook dan ponsel buatan china yang kian mengancam.

Penetrasi Apple iPad pula yang akhirnya memaksa Research in Motion (RIM) untuk membuat produk tandingan. BlackBerry tablet, demikian sebutan "kartu truf"' yang disiapkan vendor asal Kanada itu.

Harus diakui isu macam ini belum tentu benar. Meski demikian, isu ini cukup menarik untuk diikuti. Situs CrackBerry menuliskan, Hon Hai Precision Industry Co. Ltd., atau yang lebih dikenal dengan nama Foxconn telah menerima pesanan dari RIM untuk membuat komputer tablet

Tablet tersebut dikabarkan berukuran 8,9 inchi dan digadang-gadang bakal dilempar ke pasar pada akhir kuartal ketiga 2010 atau paling lambat pada kuartal terakhir tahun ini.

Sementara itu, sumber lain menyatakan bahwa perangkat ini nantinya bakal dibekali dengan konektivitas Wi-Fi dan modem 3,5G. Hanya saja RIM masih memproduksi komputer tablet ini dalam jumlah terbatas. Jadi, bila isu ini benar tentu membuat konstelasi persaingan piranti tablet kian menarik.

sumber : Republika

No comments:

Post a Comment